Sabtu, 12 November 2016

FOKUS HIDUP

Tiba-tiba gue terpikir dengan yang namanya fokus hidup. Pernah ga sih lo ngerasa selalu terjebak dalam hal-hal yang dangkal? Hmmm misalnya lo selalu hidup karna harus dengerin omongan orang lain, misalnya nih misalnya aduh hari ini gua mau kesini nih aduh pake baju apa yaa? malah baju gue itu" aja lagi, ato hal-hal yang lain kadang nih kadang segala sesuatunya membuat lo minder karna ya patokan hiduplo hanya mendengarkan omongan orang lain. Kaya hiduplo tuh dangkal gitu, ato mungkin yang lebih bisa bersifat privasi lagi segala keputusanlo selalu berpatokan dengan omongan orang lain, yang penting orang liatlo tuh seneng, tapi lo ga mikirin dirilo sendiri.

Dulu, dulu gua orang yg seperti itu. Tapi gatau kenapa makin kesini ya gua ngerasa lebih ke arah dengan omongan orang yang mungkin lebih ke arah bersifat privasi tuh gua ya berusaha bodo amat tapi bukan berarti gua ga peduli tapi yang di otak kecil gua ini "yah udah lah yaa toh mereka juga gatau hidup gua seperti apa" atau "yaudah lah nov, apapun pendapat orang sama keputusan yg lo ambil dibawa senyum aja". Gue ngerasa setiap kali gua dengerin omongan orang yang bersifat underistimate gua tuh ngerasa gua cuman bakalan terjebak di fokus hidup yg salah dan dangkal, gua ngerasa malah kedepannya bakalan ngebohongin diri gua sendiri terus menerus dan yang jatuhnya buat diri gua sendiri ga nyaman, dan entah kenapa gua malah makin takut kalo hal itu sampe terjadi.

Jadi belakangan ini gua lebih aware dengan apa yg menurut gua wajib dengan apa yg gua peduliin, gua lebih sedikit bicara daripada biasanya, gua lebih ke arah kalo itu ga ada manfaatnya ya gua lebih bagus gua tinggalin. Sekarang gua lebih ke arah hidup ya lo yang jalanin dan pertanggung jawabannya sama Allah nanti ya jadi elo mau gimananya tergantung semuanya ada di elo. Entah kenapa kalo temen-temen kampus gua lg kaya bicarain orang gua lebih malah suka ninggalin, ya karna menurut gua itu ga ada faedahnya gitu. 

Semoga kita selalu dapet esensi dengan apa yg kita lakukan dan selalu ingin bermuhasabah dengan apa yg ingin kita raih di dunia ini, karena hidup itu yang gua tau ujian untuk akhirat nanti. InsyaAllah semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan ga pernah salah dengan yang namanya fokus hidup Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar