Kamis, 24 November 2016

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. QS 2: 214

Selasa, 15 November 2016

I WILL NOT LEAVE THE WAY QUR'AN DIRECTS ME!

Sebuah nasihat yang indah dari pemuda Turki tentang bagaimana caranya kita mengalahkan hawa nafsu kita. Apa yang disampaikannya dalam video ini berasal dari Risale i-Nur, sebuah tafsir Quran yang ditulis oleh Bediuzzaman Said Nursi di Turki. Perumpamaan yang disampaikan dalam video ini begitu mengena ke hati dan menyadarkan pikiran, InsyaAllah

More and more Allah is Al Haddi

Minggu, 13 November 2016

Islam is just too fascinating, too huge, and perfect, so it can't be compared.
That's why I'm so proud!

Sabtu, 12 November 2016

FOKUS HIDUP

Tiba-tiba gue terpikir dengan yang namanya fokus hidup. Pernah ga sih lo ngerasa selalu terjebak dalam hal-hal yang dangkal? Hmmm misalnya lo selalu hidup karna harus dengerin omongan orang lain, misalnya nih misalnya aduh hari ini gua mau kesini nih aduh pake baju apa yaa? malah baju gue itu" aja lagi, ato hal-hal yang lain kadang nih kadang segala sesuatunya membuat lo minder karna ya patokan hiduplo hanya mendengarkan omongan orang lain. Kaya hiduplo tuh dangkal gitu, ato mungkin yang lebih bisa bersifat privasi lagi segala keputusanlo selalu berpatokan dengan omongan orang lain, yang penting orang liatlo tuh seneng, tapi lo ga mikirin dirilo sendiri.

Dulu, dulu gua orang yg seperti itu. Tapi gatau kenapa makin kesini ya gua ngerasa lebih ke arah dengan omongan orang yang mungkin lebih ke arah bersifat privasi tuh gua ya berusaha bodo amat tapi bukan berarti gua ga peduli tapi yang di otak kecil gua ini "yah udah lah yaa toh mereka juga gatau hidup gua seperti apa" atau "yaudah lah nov, apapun pendapat orang sama keputusan yg lo ambil dibawa senyum aja". Gue ngerasa setiap kali gua dengerin omongan orang yang bersifat underistimate gua tuh ngerasa gua cuman bakalan terjebak di fokus hidup yg salah dan dangkal, gua ngerasa malah kedepannya bakalan ngebohongin diri gua sendiri terus menerus dan yang jatuhnya buat diri gua sendiri ga nyaman, dan entah kenapa gua malah makin takut kalo hal itu sampe terjadi.

Jadi belakangan ini gua lebih aware dengan apa yg menurut gua wajib dengan apa yg gua peduliin, gua lebih sedikit bicara daripada biasanya, gua lebih ke arah kalo itu ga ada manfaatnya ya gua lebih bagus gua tinggalin. Sekarang gua lebih ke arah hidup ya lo yang jalanin dan pertanggung jawabannya sama Allah nanti ya jadi elo mau gimananya tergantung semuanya ada di elo. Entah kenapa kalo temen-temen kampus gua lg kaya bicarain orang gua lebih malah suka ninggalin, ya karna menurut gua itu ga ada faedahnya gitu. 

Semoga kita selalu dapet esensi dengan apa yg kita lakukan dan selalu ingin bermuhasabah dengan apa yg ingin kita raih di dunia ini, karena hidup itu yang gua tau ujian untuk akhirat nanti. InsyaAllah semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan ga pernah salah dengan yang namanya fokus hidup Aamiin...

Rabu, 09 November 2016

Terima kasih ya Allah
Semoga mata hati ini selalu dirahmati olehMu
Semoga pikiran ini selalu diridhoi olehMu
Semoga lisan ini selalu dijaga olehMu
Semoga badan ini selalu dilindungi olehMu
Aku serahkan hidupku, matiku, rizkiku dan jodohku ke dalam jalanMu ya Allah
Aamiin ya Rabbalallamin...





Jumat, 04 November 2016

“Telah semakin dekat kepada manusia perhitungan amal mereka, sedang mereka dalam keadaan lalai lagi berpaling. Tidaklah Setiap diturunkan kepada mereka ayat-ayat yang baru dari Robb mereka melainkan mereka mendengarkannya sambil bermain”. (QS. Al Anbiya’ : 1-2)

Selasa, 01 November 2016

IQRA

Hari ini gua rasanya benar-benar sedih, gua rasanya kesel, dan gua rasanya bener-bener pengen marah. Gua ga ngerti ngeliat keadaan sekitar gua yang lama makin lama makin intoleran. Gua ga habis pikir. Mulai dari diumumkannya akan demo 4 november mengenai tentang ahok ahok ahok ahok dan ahok lagi, sekarang yang namanya tentang kaitannya sama agama semua menjadi sensitif, semua jadi senggol sedikit bacok, entah apalah istilahnya. Mulai dari media sosial, pemberitaan di tv, semuanyaaaaaaaaaaa tentang ahoookkkkkkkk....

Terus kalo ditanya gua marah al quran dihina? JELAS SAYA MARAH. 
Ini yang namanya faith, setiap orang menurut gue harus tau esensi dari keyakinannya sendiri, berusaha paham dengan keyakinannya sendiri. Benar belajar mengenai keyakinannya sendiri MELALUI KITAB AGAMANYA SENDIRI BUKAN DENGERIN PENDAPAT ORANG LAIN.
Terus salah jika orang-orang membela mati-matian untuk berjuang tentang yang diyakini? menurut gua ga salah. Lalu esensi yang harus dipermasalahkan apa? Setiap orang yang memiliki keyakinan dengan keyakinannya masing-masing dan melalui pilihannya masing-masing pasti akan kelak suatu hari mengerti apa yang gua rasain saat ini.

Hari ini amarah gua memuncak, sampai akhirnya lagi lagi dan lagi gua cuman bisa mendem dan nangis sendiri.
Pertama karena pemberitaan di TV dan yang hanya tau sekedarnya seseorang bilang : Islam tai. Demi Allah, bahkan menuliskannya ini pun sebenernya aku ga sanggup dan lagi dan lagi hanya air mata yang bisa aku keluarkan
Yang kedua, gua udah bertekad seharian di kampus, gua bakalan bener-bener menjaga lisan gua tentang pemberitaan ini. gua mau kalem. tapi nyatanya gua gabisa!!!
"Sebenarnya apa masalahnya ahok ngomong seperti itu harus dipermasalahkan? itu hanya mau menjatuhkan ahok aja nanti. percaya lah ahok pasti malah makin menang digitukan" maklum orang yg ngomong didepan gua ini memiliki suku yg sama dengan ahok jadi wajar dia berkata seperti itu
Sontak gua menjawab "menurut aku ahok tetap salah, ga seharusnya dong dia menghina kitab suci agama lain"
"Tapi kan dia udah minta maaf, kenapa harus dipermasalahkan?" Lagi dan lagi semua terlihat gampang buat mereka yang tidak tahu letak esensinya. Kenapa? 100% gua yakin mereka sendiri gatau dengan apa yg mereka bicarakan.
Terus ada yang bilang ke gua "Kasian loh jadinya ahok, padahal kan dia udah minta maaf"
Sekarang gua tanya balik, kalo kitab sucilo yang dihina lo marah kagak? apa lo bakal diam aja? stay cool?"

Disini gua ga bilang gua pro akan demo yg akan berlangsung. Yang gua tahu keyakinan yg kita miliki seharusnya tidak membuat kita intoleran, gua sendiri terlahir dari seorang ayah yg non muslim, keluarga kandung gua banyak yang non muslim. tp tolong bisa kedua hal ini bisa kah dibedakan?
Islam itu tidak seperti yang semua orang bayangkan
Islam itu indah....

Kenapa kesannya islam di Indonesia terlihat sepertinya ingin berkuasa, dan kami sendiri pun tidak boleh memilih pemimpin yang bukan orang beriman karena memang itu merupakan perintah dari Allah. Mungkin suatu saat nanti akan banyak orang paham akan ketetapan ini. Tapi bukan berarti itu membuat kita menjadi intoleran, dan bukan karena kami mayoritas. gua pernah bilang ditulisan gue sebelumnya BUKAN SALAHNYA AHOK DIA DILAHIRKAN SEBAGAI NON MUSLIM DAN BERETNIS TIONGHOA. karna apa yg terjadi di dunia ini semua sudah diatur oleh Allah. Mungkin sebagian merasa seperti terdzalimi karena merasa minoritas, tapi coba kita titik balik betapa susahnya umat muslim yang tinggal di luar indonesia, yang buat sholat aja susah, untuk tidur pun tidak tenang karena hidup dan matinya terancam akan tembakan, rudal,  bahkan ada untuk mengakui dia islam dia takut, takut karena disangka teroris, astaghfirullahaladzim betapa semakin perihnya hati ini ya Allah...

gua marah karena agama gua dikatain kotor kaya gitu tadi pagi, gua marah karena semakin banyak orang yang sesuka hatinya berpendapat tentang segala sesuatu tapi apapun yg dia katakan dia tidak tahu apa, hanya melihat kulitnya. gua marah, gua sedih, gua kesel!!

gua cerita ke kakak gua lewat sms sambil nangis tadi siang, lalu yg kakak gua bilang "sabar ya deekk"
kelak apapun yang terjadi kedepannya gua berharap semoga kita sendiri makin mengerti dengan apa yang kita perbuat, karena semuanya itu akan dipertanggung jawabkan kelak. Hidup itu cuman punya dua pilihan lo mau jadi baik atau tidak, dan hiduplo karena Allah atau karena yg lain
Dan itu hanya manusianya sendiri yg tahu.

Kalo kalian ingin mengenal islam kenali alquran bukan dari penganutnya ato darimanapun
Islam itu indah
Islam itu seharusnya membuat tenang
Islam itu mengajarkan keteladanan
Islam itu kebenaran

Semoga kita selalu dalam indungan ALLAH SWT


"Jika kamu tinggal di negara demokrasi, pilihlah politisi yang mendekari quran dan sunnah" -Dr Zakir Naik-